Selasa, 30 September 2008

Kenali Penyebab Selera Makan Yang Berlebihan Demi Kesuksesan Diet Anda


Banyak orang yang mempunyai keinginan tentang bagaimana kondisi makanan yang harus dia santap terutama masalah rasa dari makanan. Makanan yang disantap harus begini dan begitu. Kebiasaan seperti ini adalah kurang baik apabila seseorang ingin menurunkan berat badan atau sedang menjalankan program diet. Kenapa ini bisa terjadi ? Yang sering terjadi adalah kondisi kelelahan pada ginjal. DI dunia modern hal ini sering terjadi dimana seseorang hidup penuh tekanan dan sulit untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Sayangnya kondisi seperti ini tidak banyak mendapatkan perhatian.

Ketika terjadi kelelahan pada ginjal, tubuh akan mengirim isyarat ke otak bahwa tubuh memerlukan sesuatu yang bisa meningkatkan vitalitas. Dan itu menyebabkan seseorang akan mengkonsumsi karbohidrat, gula kopi atau minuman beralkohol. Kondisi ini akan membuat program diet menjadi semakin buruk.Ketika seseorang merasa lelah atau sedang dalam keadaan tertekan, kadar gula dalam darah cenderung rendah. Ketika ini terjadi tubuh memberikan sinyal kepada otak bahwa tubuh sedang membutuhkan karbohidrat atau gula. Peristiwa seperti ini digerakkan oleh hormon yang bernama Sorotonin. Itulah kenapa ketika seseorang sedang merasa lemah akan cenderung menginginkan makanan manis seperti misalnya Coklat untuk melengkapi kekurangan kadar gula dalam darah.
Jadi ketika Anda menginginkan tubuh yang langsing atau sedang menjalankan program diet sebaiknya menaruh perhatian pada penyebab seseorang mempunyai keinginan makan berlebihan seperti yang diuraikan di atas dan berusaha sekuat mungkin mengendalikan selera makan Anda. Ini mungkin pada awalnya sulit tapi bisa dibiasakan secara perlahan-lahan.

Tidak ada komentar: