Kamis, 09 Oktober 2008

Sayur Bermanfa'at Untuk Menurunkan Berat Badan

Apakah Anda suka makan sayur ? tidakkk...... hahaha... Sayur memang bahan makanan yang, jujur saja nihhh..., tidak enak rasanya bila dibandingkan dengan bahan makanan lain. Tetapi sebenarnya selain dapat mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin, sayur dapat membantu menurunkan berat badan. Jadi apabila Anda mempunya berat badan yang "lebih" dan ingin menurunkan berat badan akan sangat baik mengkonsumsi sayur, jadi tidak perlu terlalu memaksakan diet dengan ketat.

Seperti kita ketahui, kelebihan berat badan umumnya disebabkan karena kelebihan lemak yang tertimbun di dalam tubuh. Lemak yang terkandung di dalam makanan yang kita konsumsi sehari-hari diserap tubuh melalui usus. Nah disinilah sayur yang mengandung serat alami berfungsi membantu mengendalikan berat badan. Ketika kita makan sayuran, sayur tersebut akan tercerna didalam lambung dan diteruskan oleh usus sampai akhirnya terbuang ketika kita buang air besar.

Dalam perjalanan pencernaan tersebut serat alami akan menyerap sebagian lemak yang ikut masuk ke dalam saluran pencerna'an. Dengan demikian proporsi lemak yang diserap oleh tubuhpun berkurang. Dengan berkurangnya lemak yang diserap tersebut otomatis penambahan berat badan dpat dihambat. Apabila lemak yang lolos dari serapan serat dan masuk ke dalam darah lebih kecil dari kebutuhan kalori maka secara perlahan-lahan berat badan kita akan berkurang. Dengan demikian bila kita mengurangi lemak yang kita konsumsi dan menambah sayur otomatis kita dapat menurunkan berat badan tanpa repot-repot menjalankan program diet secara ketat.

Tidak ada komentar: